Jumat, 15 Mei 2020

Pelayanan Tes Corona Gratis Dari SehatQ.com


SehatQ.com adalah salah satu startup kesehatan yang sangat peduli terhadap masyarakat di Indonesia, terutama saat wabah covid-19 ini menyerang. Demi menghilangkan wabah penyakit covid-19, SehatQ.com melakukan rapid test gratis bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pekerja informal.

SehatQ sendiri sudah lama menjadi salah satu startup yang memang banyak membantu dalam konsultasi kesehatan yang cepat dan tepat. Ada banyak dokter yang sudah bergabung di aplikasi SehatQ ini.

Ada banyak keunggulan yang diberikan oleh SehatQ.com dalam menangani kasus covid-19 ini. Apasajakah itu? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini :

Pelayanan Tes Corona Gratis Dari SehatQ.com

1. Toko.sehatq.com
Perlu anda ketahui, bahwa sebelum adanya covid-19, SehatQ.com juga sudah memiliki toko obat yang memiliki berbagai jenis obat. Anda yang sudah melakukan konsultasi dengan dokter dari aplikasi SehatQ.com akan diberikan resep dan bisa membeli obatnya di toko.sehatq.com tersebut.

Hal ini tentunya memudahkan bagi anda yang memang terkena penyakit tertentu untuk menemukan obat yang diresepkan oleh dokter. Karena memang tidak semua obat tersedia dalam 1 tempat.
Tetapi dari toko ini, anda bisa menemukan berbagai macam obat dan meskipun konsultasinya secara online, tetapi anda akan mendapatkan obatnya langsung diantarkan ke rumah anda.

2. Rapid Test
Ternyata SehatQ juga sudah membuatkan rapid test gratis yang nantinya akan memiliki prosedur sebagai berikut:
a)         Sample darah akan diambil oleh dokter melalui ujung jari.
b)         Kemudian sample tersebut akan diteteskan ke alat rapid test.
c)         Lalu cairan pelarut, sekaligus reagen akan diteteskan di tempat yang sama.
d)         Tunggu sekitar 10-15 menit.
e)         Hasil akan tampak di alat berupa garis tersebut.

Jika memang hasilnya positif, maka ada kemungkinan orang tersebut memang sudah mengalami infeksi. Tetapi hasil dari rapid test memang tidak bisa langsung jadi acuan utama, karena itulah yang rapid test nya positif akan dijalani pemeriksaan ulang lebih lanjut.

Biasanya hasil pemeriksaan ulang swablah yang akan menjadi acuan apakah orang tersebut terinfeksi corona atau tidaknya? Karena memang saat ini corona menjadi hal yang sangat sensitif, jadi harus ada kehati-hatian dalam hal ini.

Perlu anda ketahui bahwa jika hasil pemeriksaan rapid ini negatif, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh antibodi covid-19 yang belum terbentuk dalam tubuh. Memang antibodi tidak bisa langsung terbentuk, karena setelah terkena paparan, akan membutuhkan beberapa hari sebelum menimbulkan dampaknya.

3. Konsultasi Gratis
Bagi anda yang ingin konsultasi gratis masalah covid-19, atau anda merasa ada gejala yang tidak biasa pada tubuh anda yang mirip dengan covid, maka anda bisa langsung konsultasi secara gratis melalui SehatQ.com dengan dokter-dokter handal Indonesia.

Tenang saja, setelah anda dirasa sudah memenuhi syarat untuk diperiksa, maka anda juga akan diperiksa secara gratis melalui rapid test yang sudah kita bahas diatas.

Saat ini SehatQ memang sedang dalam proses membantu meringankan beban para medis dalam menangani covid-19 ini. Deteksi sejak awal covid akan lebih memudahkan karena bisa mengurangi penyebaran virus covid-19 itu sendiri.

Meskipun memang virus covid-19 masih baru dan ciri-ciri hingga waktu terpaparnya belum diketahui dengan jelas. Tetapi ada beberapa ciri yang sudah menjadi patokan, karena itulah anda harus memeriksakan diri anda lebih dulu.

Jangan lupa bahwa kesehatan sangatlah penting, jangan sampai anda terinfeksi covid-19 ya. Tetap memakai masker saat keluar rumah, dan jaga jarak dengan orang lain sekalipun anda mengenalnya.

Tetap waspada untuk mencegah penyebaran covid-19 ini bersama SehatQ.com dan jangan lupa membeli obat yang anda butuhkan di Toko.sehatq.com, terimakasih.

Artikel Terkait

Pelayanan Tes Corona Gratis Dari SehatQ.com
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email