Selasa, 04 Februari 2020

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y12 Murah Ini Patut Dipertimbangkan


Memilih handphone yang tepat memang gampang-gampang susah. Pasalnya, pengguna harus menyesuaikan kebutuhan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Nah, apabila Anda termasuk pribadi yang memiliki segudang aktivitas, sebaiknya memilih smartphone yang mumpuni supaya tidak hang atau lemot saat sedang dibutuhkan. Salah satu referensinya adalah HP Vivo Y12 murah.

Seperti apakah Vivo Y12 spesifikasi dan harga yang dimilikinya? Yuk simak selengkapnya pada ulasan berikut!

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y12 Murah Ini Patut Dipertimbangkan

Vivo Y12, HP dengan Baterai Besar dan Tiga Kamera Belakang
Satu pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih smartphone dengan kepentingan yang tinggi adalah kapasitas baterainya. Menariknya, HP Vivo Y12 murah ini dilengkapi dengan baterai sebesar 5000 mAh yang mampu bertahan lama. HP ini juga dibekali dengan mode Ultra Game sehingga Anda bisa bermain game lebih lancar tanpa menguras baterai dalam waktu yang singkat. Hanya saja, sangat disayangkan bahwa kapasitas baterai yang besar ini tidak dilengkapi dengan teknologi pengisian ulang yang cepat. Jadi, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi ulang baterainya.

Selain didukung kapasitas baterai yang besar, HP Vivo Y12 murah ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang dilengkapi fitur Al Super Wide-Angle Camera. Ketiga kamera ini masing-masing memiliki memiliki resolusi 13MP aperture f/2.2, 8MP sebagai ultra wide, dan 2MP sebagai depth sensor untuk memberikan efek bokeh. Teknologi Al super wide angle tersebut mampu menangkap gambar dengan 120 derajat lebih luas. Jadi, pemandangan yang Anda potret tidak akan terpotong begitu saja.

Sementara, bagian kamera depan atau kamera selfie, HP Vivo Y12 murah ini sayangnya tidak sehandal generasi sebelumnya yaitu Y15 yang telah memiliki resolusi 16MP. Mungkin, sebagai pengganti pemangkasan harga Vivo Y12, kamera selfi yang disematkan hanya beresolusi 8MP disertai fitur Al Face Beauty untuk memberikan kualitas foto yang halus dan tajam.

Desain Bodi dengan Gradasi Warna yang Memukau
Sebenarnya, dari segi desain dan tampilan smartphone Vivo Y12 ini tidak terlalu berbeda dari generasi Y series sebelumnya. Sebab, Vivo sendiri tidak melakukan perubahan berarti. Dimensi Vivo Y12 yaitu 159.4 x 76.8 x 8.9 mm dan memiliki bobot 190 gram. Hadir sebagai generasi penerus Vivo Y15 dan Vivo Y17, smartphone ini menyediakan dua pilihan warna menarik seperti aqua blue dan burgundy red. Tentu saja, sentuhan warna tersebut menghadirkan gradasi yang memukau dengan interface Funtouch 9 berbasis Android 9.0.

Layar 6.35 Inchi HD Ultra All Screen
Smartphone Y12 ini memiliki spesifikasi layar besar berukuran 6.35 inchi dan resolusi 720x1544 piksel. Rasionya 19,3:9 menggunakann panel IPS LCD. Ukuran bezel layar ini sangat tipis dengan rasio terhadap bodi mencapai 89%. Tak heran jika layar HP ini terlihat sangat lega.

Sensor Fingerprint untuk Proteksi Lebih Aman
Sebagai salah satu sistem keamanan, sensor fingerprint memang lebih terjamin ketimbang bentuk pola atau sandi. Sebab, setiap orang memiliki sensor sidik jari yang berbeda. Nah, HP Vivo Y12 murah ini hanya dibekali dengan satu sensor biometrik berupa fingerprint pada bagian belakangnya. Sayangnya, tidak seperti smartphone dari kompetitor lain dengan range harga yang sama, Vivo Y12 ini belum dilengkapi dengan fitur face unlock.

RAM 3GB dengan Mediatek Helio P22
Seri Y12 ini ditenagai oleh RAM 3GB dan prosesor octa core dengan Helio P22 dari Mediatek. Sementara itu, dari sektor grafis, smartphone satu ini mempercayakan pada GPU powerVR GE8320 sehingga memiliki kemampuan multitasking secara lancar. Dilihat dari range harganya, internal storage sebesar 64GB yang ditanamkan pada Y12 sebenarnya sudah cukup baik. Kalaupun masih kurang pun, tersedia slot microSD card yang bisa diupgrade hingga 256GB untuk menampung file yang diinginkan.

Dibekali prosesor
Nah, itulah ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 yang patut Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Smartphone satu ini memang pilihan yang tepat bagi Anda yang mengincar HP dengan baterai besar dan harga yang murah. Vivo Y12 harga saat ini dibanderol pada angka Rp2.199.000. Tertarik? Yuk segera dapatkan produk HP Vivo Y12 murah ini dan cek koleksi lainnya di Harga Vivo Bhinneka!

Artikel Terkait

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y12 Murah Ini Patut Dipertimbangkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email