Selasa, 22 Oktober 2019

Atasi Gejala Hepatitis B dengan Pengobatan Terbaik

Ada banyak sekali gejala hepatitis B mulai dari demam, lemas, tidak selera makan, mual, muntah, nyeri sendi, sampai bagian tubuh yang mulai menguning. Anda yang mengalami gejala ini harus segera melakukan pengobatan sebelum terlambat. Berikut ini cara mengatasi gejala hepatitis dengan pengobatan terbaik.

Atasi Gejala Hepatitis B dengan Pengobatan Terbaik

1.      Istirahat dengan Cukup
Anda bisa mengatasi gejala hepatitis yang dialami dengan memenuhi kebutuhan tubuh untuk beristirahat. Saat tubuh mendapatkan istirahat yang cukup maka stamina akan meningkat sehingga Anda tidak merasa lemas. Cara ini juga akan membuat sistem imun bisa kembali stabil. Pastikan untuk istirahat tepat waktu di malam hari dan cukup. 

2.      Mengatur Porsi Makan
Gejala yang dialami saat hepatitis adalah mual dan munta. Anda bisa mengatasinya dengan mulai mengatur porsi makan. Aturlah makanan ke dalam porsi makan yang kecil, jangan makan terlalu banyak dalam satu trip. Biar sedikit tapi sering.

Selain itu makanan yang dimakan harus mengandung tinggi kalori agar tubuh bertenaga. Banyaklah mengonsumsi buah-buahan yang bisa Anda jadikan jus. Minum air dengan cukup jangan sampai mengalami dehidrasi.

3.      Kontrol Hati
Hepatitis merupakan penyakit yang akan mengejar fungsi hati dan membuatnya terganggu. Jadi saat Anda mengalami penyakit hepatitis maka cara mengatasinya harus melakukan kontrol hati untuk bisa melihat kondisi organ ini. Hindari terlebih dahulu untuk mengonsumsi alkohol, rokok, dan berbagai jenis obat yang berisiko.

Jika kondisi hatinya sudah parah maka Anda harus melakukan transplantasi hati. Dokter akan mengangkat bagian hati yang rusak dan menggantinya. Biasanya pendonor hati ini sulit untuk didapatkan, jika Anda maka pendonornya sudah meninggal dunia.

4.      Terapi Anti Virus
Cara mengatasi gejala hepatitis B juga bisa dilakukan dengan terapi anti virus yang terdiri dari interferon pegilasi dan ribavirin. Dalam medis sering juga disebut dengan istilah terapi PEG/riba. Proses terapi ini dengan menggunakan injeksi, khususnya anak muda. Manfaat dari terapi ini untuk melawan infeksi.

Cara pengobatan ini dilakukan karena memiliki pengaruh atau reaksi yang cepat bagi tubuh. Cocok sekali digunakan untuk Anda yang tidak ingin menjalani pengobatan jangka panjang.  Terapi ini ketentuannya digunakan dengan dosis dua kali sehari dari ribavirin oral (Rebetol, Copegus).

5.      Pengobatan Herbal
Solusi lainnya bisa Anda lakukan dengan pengobatan herbal. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan yaitu dua buah tomat. Pilihlah tomat yang segar, cuci bersih dan potong-potong sampai menjadi bagian kecil lalu jus dengan menggunakan gula secukupnya. Bisa juga dengan merebus buah tomat lalu menghaluskannya dan diminum dengan ditambahi gula.

Gejala hepatitis B ini tidak mudah terdeteksi. Anda harus jeli saat mengalami gejala yang dirasa mengarah ke sana, segera lakukan pemeriksaan. Jangan mengabaikan gejala yang terjadi karena risikonya virus bisa menyebar semakin luas dan memperburuk kondisi tubuh. 

Artikel Terkait

Atasi Gejala Hepatitis B dengan Pengobatan Terbaik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email