Kamis, 17 Januari 2019

5 Wisata Unik yang Tak Boleh Dilewatkan di Dubai

Masih bingung mencari liburan seru bersama keluarga atau teman? Mungkin saja Dubai bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda dan kolega untuk menghabiskan waktu liburan. Ada banyak kegiatan menarik untuk diikuti di sana. Berbagai sisi Dubai bisa Anda lihat dengan mengikutinya, mulai dari wisata sejarah budaya hingga kecanggihan teknologi yang membuat Anda bisa merasakan salju di gurun pasir.

Bila Anda ingin merasakan perjalanan nyaman dan berkelas menuju ke Dubai, cobalah menggunakan Emirates. Maskapai yang bermarkas di Dubai ini sudah berulang kali meraih penerbagan terbaik dunia dan terkenal akan kemewahannya. Bahkan di kelas ekonomi pun penerbangan Anda tetap terasa menyenangkan dengan fasilitas hiburan terbaik berisi ratusan film, musik serta siaran TV.

Berikut daftar tempat serta kegiatan menarik untuk dilakukan di Dubai:

5 Wisata Unik yang Tak Boleh Dilewatkan di Dubai

1. Jalan menyusuri lorong bawah laut di Underwater Zoo
Anda ingin merasakan sensasi berjalan menyusuri dasar laut? Dubai Aquarium and Underwater Zoo bisa mewujudkan keinginan tersebut. Tempat ini merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia yang berisi 10 juta liter air dan lebih dari 33.000 hewan laut.

Susuri lorong-lorongnya dan tengoklah ke atas-kanan-kiri, Anda akan melihat ikan hiu berenang, terumbu karang, ikan warna-warni, dan kadang seorang penyelam sedang melintas. Rasanya benar-benar seperti berjalan kaki di dasar lautan!

2. Nikmati momen kebersamaan di Desert Safari Dubai
Lanjutkan momen kegembiraan Anda berserta keluarga atau kolega di Desert Safari Dubai. Wisata yagn satu ini menawarkan kegiatan jelajah gurun pasir menggunakan mobil 4x4, mengendarai unta, mencicipi kahwa, serta mencoba mengenakan pakaian tradisional Dubai.

Anda mungkin ingin menguji adrenalin, maka cobalah untuk naik ke puncak gumuk pasir di sekitar gurun dan lakukan sand skiing. Susuri lereng gumuk tersebut menggunakan snowboard (papan seluncur salju). Jangan lupa pula untuk meminta bantuan kawan perjalanan atau pemandu untuk mengabadikan momen mendebarkan tersebut.

Ada banyak sekali operator travel lokal yang menawarkan paket Desert Safari Dubai. Tarifnya pun bervariasi, mulai sekitar AED 50 sampai AED 350 per orang. Jika Anda ingin mendapatkan tarif yang lebih murah, cobakalah untuk melakukan safari ini di weekdays.

3. Berkenalan dengan sejarah pariwisata di Heritage Village
Selain wisata yang mendebarkan dan unik, Dubai juga punya wisata bernilai sejarah, yakni Heritage Village. Kunjungan Anda ke sini akan membuat Anda melihat dengan dekat adat istiadat Negeri Padang Pasir, keunikan arsitektur rumah tradisionalnya, hingga macam-macam hasil seni kriya.

Heritage Village bisa Anda temukan di wilayah Al Shindagha, dengan waktu berkunjung pada Minggu sampai Kamis antara jam 8.00 pagi hingga 22.00 malam; serta Jumat dan Sabtu mulai dari jam 3.00 sore hingga jam 22.00 malam.

4. Bermain salju dan ski di Ski Dubai
Ingin bermain salju di Negeri Padang Pasir? Tentu saja bisa. Datanglah ke Ski Dubai yang merupakan ski resort indoor pertama di Timur Tengah.

Anda akan terheran-heran. Di depan mata terlihat hamparan salju membentang seluas 22.500 meter persegi, orang-orang bermain ski atau snowboard, dan suhunya begitu dingin menyentuh -4 derajat celcius.

Ski resort yang satu ini memang dirancang indoor dan diletakkan di Dubai Mall. Lahan luas tersebut dibagi menjadi 5 lokasi dengan rintangan berbeda, mulai dari lereng untuk pemula hingga lintasan untuk yang ahli.  Anda bisa bemain snowboarder di area freestyle. Selain itujika berkunjung bersama keluarga, bisa bermain taman salju seluas 3.000 meter dengan gua salju serta lereng untuk bermain tobogganer dan perahu karet. Rasanya benar-benar seperti musim salju!

5. Lihat keindahan bunga-bunga di Miracle Garden
Usai menjelajahi gurun pasir dan lereng bersalju indoor, lanjutkan petualangan Anda dengan perjalanan ke tempat yang lebih tenang. Langkahkan kaki Anda ke Dubai Miracle Garden, sebuah taman yang punya lebih dari 150 jenis bunga didalamnya.

Ketika memasuki area Dubai Miracle Garden, Anda akan langsung melupakan imej gurun pasir yang gersang. Di depan Anda adalah tiang-tiang berisi bunga yang menjulur bergantungan. Tiang-tiang itu layaknya lampu jalan, diletakkan di sisi kanan dan kiri. Ada juga lorong bunga warna-warni berbentuk hati, rumah yang ditutupi bunga, hingga boneka beruang setinggi 12 meter yang terbuat dari bunga.

Bunga yang bisa Anda temukan di sini pun termasuk bunga langka seperti petunias, marigolds dan calendulas, yang berasal dari berbagai negara mulai dari Mesir hingga Amerika. Anda akan merasakan damai melihat keindahan bunga-bunga itu di antara gurun pasir Dubai.

Artikel Terkait

5 Wisata Unik yang Tak Boleh Dilewatkan di Dubai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email