Sabtu, 15 September 2018

Cara Mempercantik Rumah Hemat Budget Tanpa Harus Renovasi


Sesuatu yang indah tidak harus dibayar mahal. Begitupula saat Anda ingin mengubah suasana rumah tanpa harus renovasi. Bahkan, hanya dengan uang gaji bulanan serta dana pinjaman Tunaiku, Anda sudah bisa merasakan sensasi rumah baru pada rumah lama yang ‘dipermak’. Nah, untuk memperoleh hal ini, Anda bisa mencoba menerapkan cara-cara berikut.


Mengubah Posisi Furnitur
Selan mengubah warna cat rumah, cara inilah yang sering dipilih karena memang mudah dan memberi pengaruh besar terhadap perubahan suasana rumah. Terutama kamar tidur tempat Anda menghabiskan banyak waktu di rumah. Pindahkan tempat tidur dan lemari pakaian karena dua furnitur inilah yang paling banyak menghabiskan ruang kamar.

Pindahkan tempat tidur ke dekat jendela. Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan untuk dekorasi dan mempercantik kamar tidur Anda. Misalnya lukisan pemandangan alam, rak ambalan yang menempel di dinding untuk meletakkan hiasan mini atau boneka. Dijamin terlihat indah dan keren.

Beli Perabotan Multifungsi
Cara ini sangat cocok untuk Anda pilih jika perabotan lama sudah berkurang nilai fungsinya. Contohnya lemari buku yang bisa digunakan sebagai partisi (penyekat) raung tamu dan ruang tengah. Ada juga lemari besar yang berperan ganda sebagai meja belajar atau meja kerja. Kursi dan meja tersebut bisa dilipat serta menempel pada lemari tersebut.

Nah, semua perabotan multifungsi tersebut bisa diperoleh dari uang simpanan atau dana pinjaman Tunaiku. Perbotan multifungsi ini juga sangat cocok untuk Anda memiliki rumah minimalis karena bisa menambah ruang kosong sehingga rumah Anda terlihat lebih luas.

Menata Teras Rumah
Bagian rumah yang pertama kali dilihat adalah teras dan taman. Oleh karena itu, penting juga untuk Anda mempercantik kedua spot tersebut. Anda bisa menggunakan dana pinjaman untuk membangun kolam mini, beberapa pot untuk menanam tanaman hias dan bunga-bungaan, atau apotek hidup.

Cara tersebut bisa dipilih jika Anda memiliki lahan depan yang tidak terlalu luas. Ide atau cara lainnya yang tidak kalah efektif adalah membuat taman dengan metode vertical gardening, yaitu pot tanaman yang digantung di teras depan. Tambahkan juga rak sepatu di teras atu ruang tamu agar alas kaki menjadi lebih tertata.

Menambahkan Dekorasi Luar Rumah
Jika rumah Anda berpagar, tambahkan kotak surat, nomor rumah, dan semacamnya yang memiliki banyak fungsi. Selain mempercantik bagian luar rumah, keberadaan kotak surat dan nomor rumah tersebut mempermudah petugas pos dan orang lain yang ingin bertamu atau mencari alamat rumah Anda.

Gunakan dana pinjaman juga untuk beli lampu bulat besar yang biasa Anda lihat di taman-taman kota untuk taman minimalis Anda. Kemudian, untuk perayaan hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri dan Idul Adha, Anda bisa menggunakan lampu LED warna-warni yang cantik tapi tidak menyilaukan.

Menggunakan Wallpaper
Wallpaper yang terlihat seperti kertas kado ini mungkin sering Anda temui di rumah-rumah di Korea. Selain mempercantik, tujuan utama penggunaan wallpaper ini sebenarnya untuk mengurangi suhu dingin saat musim dingin berlangsung di sana.

Nah, Anda juga bisa mengaplikasikannya pada bagian dalam rumah, prioritaskan kamar tidur dan ruang tengah. Tapi, jika memiliki cukup bujet, sebaiknya lapisi semua dinding di dalam rumah Anda dengan wallpaper.

Meski sekilas tidak akan membutuhkan banyak bujet, dana pinjaman bisa Anda ajukan untuk membeli semua kebutuhan yang akan mempercantik rumah Anda. Apply pinjaman Tunaiku sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan simana saja dengan cara mendaftar dan mengisi formulir di laman tunaiku.com.

Artikel Terkait

Cara Mempercantik Rumah Hemat Budget Tanpa Harus Renovasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email