Rabu, 08 Agustus 2018

Cara Mengenal Mobil Bekas Tabrakan

Sahabat Otomotif, Apabila Kamu yang sedang mencari mobil bekas, tentunya tak ingin memperoleh mobil bekas tabrakan. Oleh sebab itu, setiap calon pembeli mobil bekas telah wajib berhati-hati. Apalagi jaman kini para penjual mobil bekas menutup-nutupi ketidak lebihan mobil bekas serta tak berjualan dengan cara jujur soal kondisi mobil bekas apakah itu mobil bekas tabrakan alias mobil bekas banjir.


Cara Mengenal Mobil Bekas Tabrakan
Hal inilah yang membikin kita ingin share info soal tutorial mengenal mobil bekas tabrakan, untuk kamu yang berniat membeli mobil bekas di bulan ini. Jangan tergiur soal harga terjangkau, sebab nantinya apa yang kamu bisakan bisa jadi memenyesalkan diri kamu sendiri baik dengan cara keuangan ataupun jiwa kamu serta keluarga. Berikut ini tutorial mengenal mobil bekas yang telah sempat tabrakan.

Begini Tutorial Mengenal Mobil Bekas Tabrakan
1. Cek Tahap Kap Mesin
Mobil yang sempat mengalami tabrakan pada tahap depan biasanya bakal memunculkan bekas pada segi kap serta ruang mesin. Maka telitilah pada tahap ini apakah ada perbedaan warna cat serta komponen mesin yang sewajibnya tak di cat tetapi di cat. Biasanya penjual menutupi mobil bekas tabrakan dengan memoles kembali serta memperbarui cat kap mesin.

2. Periksa Kaca Depan serta Lampu
Biasanya mobil apabila sempat tabrakan maka lampu-lampu nya pecah. Periksalah terlebih dahulu kaca depan serta lampu pada tahap dudukannya. Lalu perhatikan juga sisa-sisa perekat kaca yang berada pada tahap pinggir kaca.
3. Lihat Tahap Bodi serta Cat
Cara Mengenal Mobil Bekas Tabrakan
Cek Tahap Bodi serta Cat

Perhatikan juga tahap bodi mobil bekas yang bakal kamu beli. Biasanya mobil yang telah tabrakan serta diperbaiki pada tahap bodi mobil tetap terkesan bekasnya. Baik berupa sambungan bodi yang tetap tak rata ataupun cat warna mobil yang tak sama dengan permukaan bodi mobil aslinya.

4. Cek Starter serta Test Drive
Coba periksa starter mobil bekas tersebut apakah tetap keren alias tidak. Selanjutnya mintalah pada penjual untuk kamu dibolehkan meperbuat test drive. Faktor ini bakal membikin kamu tahu apakah mobil bekas tersebut tetap pantas untuk jalan alias tidak. Apabila kamu tak mengerti mobil, maka lebih baik saat meperbuat test drive untuk dikawani oleh mekanik mobil yang telah berpengalaman.

5. Cek Spooring Dengan cara Manual
Spooring dengan cara manual bisa diperbuat dengan memakai benang nilon. Pertama putar benang nilon ke 4 roda mobil hingga rata. Seusai itu lihatlah apakah terkesan sedikit renggang roda depan dengan roda yang ada pada tahap belakang. Apabila tetap tak lebih nyakin dengan pengecekan spooring dengan cara manual ini, maka kamu bisa meminta terhadap penjual untuk bersama-sama meperbuat spooring di bengkel mobil yang terpercaya.

6. Meperbuat Pengecekan Di Siang Hari
Kami sangat menyarankan untuk kamu meperbuat pengecekan mobil bekas yang bakal kamu beli pada Siang Hari alias kondisi yang terang. Apabila kondisi terang, semua tahap mobil alias cara-cara yang kita informasikan ini bisa sempurna untuk dipraktekkan. Tahap ketidak lebihan yang sewajibnya tak terkesan juga menjadi terkesan jelas.

Periksalah dengan cara teliti mobil bekas yang bakal kamu beli. Jadi uang yang bakal dikeluarkan untuk membeli mobil tak sia-sia. Serta kamu pun puas dengan mobil bekas yang dibeli. Sekali lagi jangan tergiur dengan harga terjangkau terlebih dahulu. Sebab kini tak sedikit mobil bekas tabrakan yang beredar dipasaran mobil bekas serta keadaannya telah ditutup-tutupi ketidak lebihannya oleh para penjual mobil bekas yang tak jujur.

Artikel Terkait

Cara Mengenal Mobil Bekas Tabrakan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email