Rabu, 08 Agustus 2018

Beli Hunian Dengan Butget Terbatas, Gini Caranya

Tidak sedikit keluarga muda yang baru menikah tinggal di rumah mertua. Faktor ini wajar-wajar saja. Tetapi, ada baiknya mereka mempunyai rumah sendiri secepat mungkin.

Alasan paling besar tinggal di rumah mertua pasti saja adalah persoalan keuangan. Maklum, harga rumah sekarang lumayan tinggi jadi butuh tabungan yang tidak kecil untuk mempunyai rumah sendiri. Tidak pelak, mau tidak mau mereka wajib berpikir otak untuk beli rumah dengan sertaa terbatas.

Padahal, sekarang ada lumayan tidak sedikit pengembang yang tidak sungkan memberbagi program yang sayang untuk dilewatkan. (Sebelum beli rumah, pastikan Kamu telah menyimak Review Properti dari Rumah.com)

Contohnya #PatunganDP besutan PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) untuk proyek Collins Boulevard. Lewat program ini, dari uang muka 15%, separuhnya alias 7,5% bakal dibayar developer. Jadi sisa 7,5%-nya dibayar oleh konsumen dengan tutorial mencicil selagi 6 bulan.

Untuk unit paling terjangkau di Collins Boulevard, besaran cicilannya kurang lebih Rp7 jutaan per bulan. Seusai akad Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), besaran cicilan yang dibayarkan setiap bulan selagi 20 tahun kurang lebih Rp3 jutaan.

Program #Patungan DP ini berjalan dari Juli hingga Oktober mendatang, serta yang butuh diingat adalah unit yang ditawarkan terbatas. Simak juga: Trik Menyiapkan Sertaa DP Rumah


Founder Triniti Land, Bong Chandra berkata, proyek ini terdiri dari tiga tower apartemen dengan jumlah mencapai 2.400 unit, satu menara perkantoran, hotel bintang empat serta lifestyle plaza. Harga apartemennya sendiri mulai Rp400 juta hingga Rp1,4 miliar.

“Proyek ini sebagai bentuk komitmen pengembang sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Serpong yang semakin tumbuh. Sekarang perpindahan masyarakat khususnya kaum milenial menuju kota satelit lumayan tinggi, sebab mempunyai daya tarik dari segi fasilitas,” katanya.

Apartemen ini menyasar segmen end user, yang adalah keluarga muda serta milenial. Menurut Bong, kelas pasar ini adalah pasar paling besar serta potensial, tetapi mereka kesusahan mengumpulkan uang muka dalam waktu singkat.

“Ketika keluarga muda serta milenial ini tengah menabung DP, kendala yang dihadapi adalah harga huniannya keburu naik di saat uang telah terkumpul. Alias unitnya telah habis. Jadi kami mencoba untuk solve the problem dengan program yang kami tawarkan,” jelasnya.

Selama program DealJuara berjalan, pencari rumah di Indonesia berpeluang untuk memperoleh penawaran spesial dari proyek-proyek ternama di Indonesia.

Lain lagi yang diperbuat PT Tajur Surya Abadi, pengembang perumahan Royal Tajur, Bogor. Khusus bulan ini, ada program Serba 8 yang memungkinkan konsumen langsung akad kredit hanya dengan membayar Rp16 juta dari sewajibnya Rp100 juta untuk pembelian hunian berharga Rp1 miliar.

(Simulasikan cicilan KPR Kamu per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Program tersebut diklaim tidak sedikit diminati oleh pembeli, jadi diarahkan untuk mendukung penjualan proyek klaster The Avebury yang dilepas dengan harga Rp1,1 miliar hingga Rp2,5 miliar. Ada kurang lebih 100 unit rumah yang ditawarkan dengan konsep rumah resor split level di lahan teratidak jarang yang tengah menjadi tren kali ini.

Project Manager Royal Tajur, Ardian Hendra berkata, program ini menjadi inovasi dalam mengembangkan skim pembiayaan bagi konsumen yang mempunyai keterbatasan sertaa awal untuk membeli rumah dengan cara kredit.

“Jadi konsumen lumayan membayar uang muka Rp8 juta serta booking fee Rp8 juta, dengan total Rp16 juta mereka telah dapat meperbuat akad kredit dengan skema cicilan KPR juga Rp8 juta. Ini kami tawarkan untuk pembelian rumah dengan harga Rp1,1 miliar yang sewajibnya membayar uang mukanya mencapai Rp100 juta. Tapi persyaratan uang muka itu kami subsidi, jadi cuma membayar Rp16 juta,” ujarnya.

Ardian berkata, program eksklusif ini ditawarkan terbatas, yaitu hanya berlaku hingga 31 Agustus 2018. Untuk itu ia mengimbau konsumen untuk segera mekegunaaankan subsidi hingga Rp100 juta ini.

Dan untuk meyakinkan bahwa rumah jenis Split Level sangat enjoy, pengembang telah membangun contoh dengan luas bangunan 72 m2 yang lengkap dengan interiornya, jadi konsumen memperoleh fotoan konkrit bentuk serta suasana rumahnya.

Artikel Terkait

Beli Hunian Dengan Butget Terbatas, Gini Caranya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email