Kamis, 30 Agustus 2018

4 Teknik Perawatan Kesuburan agar Cepat Hamil


Program hamil yang dijalan dengan optimal dilakukan agar cepat hamil dalam waktu dekat dengan mudah. Atur pola makan dan lakukan olahraga secara rutin sebagai usaha bisa hamil. Selain itu Anda dapat melakukan teknik perawatan pada alat kesuburan sebagai upaya untuk memperoleh kehamilan. Berikut ini 4 teknik yang bisa And pilih.

4 Teknik Perawatan Kesuburan agar Cepat Hamil

1.      Teknik Inseminasi Buatan
Perawatan dari teknis ini dilakukan dengan cairan semen yang mengandung sperma dimasukkan ke dalam organ reproduksi. Proses berlangsung tanpa melalui hubungan seks secara alami. Cairan diambil menggunakan alat tertentu yang disuntikkan ke dalam rahim untuk proses pembuahan dan kehamilan. Teknik perawatan ini menjadi pilihan paling utama dalam program hamil.

2.      Teknik Bayi Tabung
Teknik perawatan berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah bayi tabung. Caranya dimulai dengan mengambil sel telur dan sel sperma lalu melangsung proses pembuahan pada media di luar tubuh Anda. Ketika telah terjadi proses pembuahan, hasil yang didapatkan berupa embrio, kemudian dimasukkan kembali ke dalam rahim melalui serviks dengan proses operasi kecil.

3.      Teknik Gamete Intrafallopian Transfer
Perawatan dengan teknik ini dilakukan untuk mendapatkan kehamilan dengan cara mengambil sel telur dari ovarium. Lalu dipertemukan dengan sel sperma pasangan Anda yang sudah dibersihkan. Teknik gamete intrafallopian transfer dilakukan menggunakan alat laparoscope yang didahului dengan melakukan pemeriksaan dan kesiapan kedua organ.

Selanjutnya akan dilakukan dimasukkan operasi laparoskopik ke dalam tuba falopi melalui irisan kecil untuk melangsungkan proses pembuahan dan kehamilan. Perawatan ini dilakukan agar cepat hamil setelah teknik inseminasi buatan tidak berhasil.

4.      Intracytoplasmic Sperm Injection
Teknik perawatan untuk cepat hamil ini dilakukan dengan memasukkan sel sperma secara langsung ke sel telur. Teknik ini membantu pasangan Anda yang memiliki sel sperma kurang aktif atau tidak matang untuk melangsungkan proses pembuahan sel telur. Teknik ini memiliki peluang keberhasilan yang lebih kecil dari teknik lainnya hanya saja tidak berisiko.

5.      Zygote Intrafallopian Transfer
Teknik perawatan zygote intrafallopian transfer lebih difokuskan kepada Anda karena proses teknik dilakukan dengan pemindahan sel telur yang telah dibuahi. Teknik dilakukan dengan mengumpulkan sel telur yang kemudian dibuahi di luar tubuh.

Setelah proses prmbuahan berlangsung dengan baik baru dimasukkan kembali ke dalam tuba falopi dengan melakukan pembedahan. Teknik perawatan ini merupakan kombinasi antara teknik IVF dan GIFT yang dilakukan dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Teknik agar cepat hamil ini dilakukan jika proses pembuahan secara alami tidak lagi dapat dilakukan. Prosesnya akan ditindaklanjuti setelah dilakukan pemeriksaan kepada Anda dan pasangan. Tingkat keberhasilan dari berbagai teknik ini tidak akan menjamin 100% berhasil. Jadi Anda tetap harus siap jika teknik perawatan ini tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Artikel Terkait

4 Teknik Perawatan Kesuburan agar Cepat Hamil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email